Tips Merawat dan Cara Memutihkan Ketiak

Kulit ketiak pada umumnya tidak seputih kulit tangan ataupun wajah, sering kali kita mencukur rambut ketiak dengan tujuan agar ketiak kelihatan bersih, tapi malah akan menimbulkan bekas hitam di kulit.

Ketika menjadi gelap disebabkan oleh beberapa faktor genetika, perubahan hormon, faktor usia, cara mencukur rambut ketiak, dan pengaruh deodorant. Disamping itu keringat juga merupakan salah satu faktor yang menyebabkan ketiak berubah menjadi gelap.





Berikut adalah tips cara merawat kulit ketiak, yaitu:
Usahakan ketiak tetap kering.
Ketuka mencukur bulu ketiak berhati-hatilah, jangan menggores kulit ketiak karena akan membuat bulu ketiak stres dan berkeringat.
Jangan menggosok ketiak terlalu keras karena akan merusak lapisan kulit dan membuat kulit ketiak semakin tipis.
Pakailah deodorant yang memiliki kandungan asam linolenat dari minyak biji bunga matahari untuk mengurangi warna hitam pada ketiak.
Bersihkan ketiak dari sisa-sisa deodorant atau bedak yang menempel dengan tissue sebelum anda membasuh tubuh. Jangan menggosok ketiak terlalu keras karena akan merusak lapisan kulit dan membuat kulit ketiak semakin tipis.
Hindari mengenakan pakaian ketat, karena akan membuat ketiak bergesekan dengan lipatan baju sehingga dapat merangsang keringat untuk keluar.

Cara memutihkan kulit ketiak, yaitu sebagai berikut :



Dengan menggunakan campuran air kapur sirih dan jeruk nipis
Gosok ketiak dengan campuran air kapur sirih dan jeruk nipis setelah mandi secara rutin. Biarkan campuran tadi sampai meresap dalam kulit ketiak. Untuk hasil yang memuaskan lakukan cara ini selama satu hingga dua minggu. baca juga 28 manfaat jeruk nipis

Dengan menggunakan lulur body scub
Gosokkan ketiak anda secara halus dengan lulur body scrub agar lapisan kulit pada ketiak tidak rusak dan pori – pori dalam ketiak tidak melebar, pilihlah lulur body scrub yang terbuat dari bahan seperti bengkoang dan bahan pemutih kulit yang alami untuk hasil yang optimal.
Dengan menggunakan sari buah lemon dan ketimun
Parut buah ketimun terus campur dengan perasan sari buah lemon lalu aduk hingga tercampur rata, Oleskan ramuan tersebut pada ketiak Anda dan biarkan hingga 20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.


Dengan menggunakan Deodorant
Pilih deodorant yang memiliki kandungan asam linolenat dari minyak biji bunga matahari untuk mengurangi warnah hitam pada ketiak.



Dengan Menggunakan minyak kelapa
Minyak kelapa dikenal memang banyak khasiatnya yang salah satunya adalah bisa memutihkan ketiak yang hitam karena banyak mengandung vitamin E yang dapat dimanfaatkan untuk kecantikan. cara memutihkan ketiak yaitu dengan dikombinasikan dengan kulit jeruk. teteskan minyak kelapa di kulit jeruk, kemudian gosokkan kulit jeruk tadi ke ketiak
Dengan menggunakan baking soda
Kandungan dalam baking soda terdapat suatu zat yang bisa menghilangkan sel kulit mati, dan bisa membuat ketiak menjadi putih. cara pemakaiannya, oleskan baking soda di ketiak pada saat mandi sambil di gosok secara perlahan. bilas dengan air.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kesehatan dengan judul Tips Merawat dan Cara Memutihkan Ketiak. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://karyapantun.blogspot.com/2012/12/tips-merawat-dan-cara-memutihkan-ketiak.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: acil - Wednesday, December 19, 2012

Belum ada komentar untuk "Tips Merawat dan Cara Memutihkan Ketiak"

Post a Comment

Entri Populer